Beranda > doa doa islam > Blackberry Tips – Mengecheck PIN+IMEI+type blackberry anda, Cloning atau bukan?

Blackberry Tips – Mengecheck PIN+IMEI+type blackberry anda, Cloning atau bukan?

Dalam 2 minggu ini, sejak 9 May 2009, RIM (Research In Motion, penyedia layanan blackberry) melakukan gerakan sapu bersih di systemnya, banyak sekali blackberry hasil cloning di-matikan blackberry servicenya.
biasanya rekan-rekan yang mengalami, tiba2 tidak dapat menerima email, BBM dan browsing, meskipun sudah berkali-kali cabut battery dan blackberry,signal code blackberry tetap gprs/edge/3g (huruf kecil semua).

 

 

diindonesia, bagi yang membeli blackberry bergaransi distributor,pasti segera membawa blackberrynya untuk dimintai pertanggung jawaban.

ketika diketahui ternyata blackberry yang anda beli adalah blackberry curian atau hasil cloning PIN-sebagian Trusted seller langsung memberikan blackberry pengganti, sayangnya-sebagian lagi terpaksa mengigit jari, karena blackberry tersuspend menurut seller tidak bertanggung jawab, bukan disebabkan oleh mereka, dan tidak mau diganti.

yang lebih parah,seller yang menjual blackberry illegal menawarkan untuk mengganti nomor PIN yang sudah di-suspend dengan PIN ‘baru’ yang sebenarnya adalah suntikan nomor PIN ‘asal’.

untuk hal ketiga ini, blackberry anda akan dapat digunakan kembali, namun setelah beberapa saat (mungkin minggu/bulan/tahun), blackberry anda akan dikenali System RIM dan di suspend kembali.

Benar-benar celaka,ketika anda membeli dari seller yang tidak bertanggung jawab, dan beranggapan blackberry adalah handphone biasa.

bagaimana mengkonfirmasi blackberry anda benar-benar-benar blackberry dengan PIN+IMEI yang ‘asli’?

sehingga kita dapat memastikan blackberry yang kita beli adalah blackberry baru-BUKAN hasil kloningan?

ada 2 hal yang dapat anda lakukan, namun 2 acuan ini sama-sama membantu kita untuk memastikan-karena PIN+IMEI di blackberry yang benar adalah kombinasi type blackberry yang tepat.

 

acuan pertama, masuk ke situs http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr, di situs ini, anda tinggal memasukan informasi nomor IMEI anda, dan situs ini menayangkan informasi berdasarkan IMEI yang anda entry, jika informasi IMEI anda tidak dikenal, maka teruskan ke acuan kedua.

using numberingplans.com to check your IMEIusing numberingplans.com to check your IMEI

acuan kedua, anda dapat mengirimkan email ke help@rim.com atau help@blackberry.net, dan menanyakan apakah kombinasi PIN+IMEI+jenis blackberry anda adalah benar, biasanya RIM melalui staff supportnya akan melakukan pengecekan, yang bagus dari hal ini, RIM membalas email kita di hari kerja cepat sekali.

email002

 

 

 

 

 

Nah, semoga 2 acuan diatas dapat membantu ‘menenangkan’ anda dari keraguan ditengah-tengah banyaknya blackberry ‘abal-abal’ alias hasil cloning illegal.

jika anda mendapati hal-hal yang tidak sesuai dengan informasi dari 2 acuan diatas, segeralah konfirmasi dan minta bantuan seller langganan anda.

NAMUN, jangan MAU menerima PIN pengganti hasil cloning juga-karena hal tersebut illegal dan tingga menunggu waktu kapan blackberry anda ‘suspended’.

Kategori:doa doa islam
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: